Letak Geografis Desa



LETAK GEOGRAFIS DESA MRECAH


Indonesia merupakan salah satu Negara d Asia Tenggara yang berada di katulistiwa, serta diapit oleh dua benua dan dua samudera yaitu benua Asia dan Australia serta samudera pasifik dan samudera Hindia. Kondisi ini membuat Indonesia memiliki keistimewaan, yakni berupa kekayaan alam yang melimpah baik kekayaan di laut ataupun di daratan. 

Jawa merupakan salah satu pulau di Indonesia. Di pulau Jawa deretan gunung-gunung berapi membentuk suatu jajaran yang membentang dari barat hingga timur dan mampu menciptakan keindahan tersendiri. Salah satu provinsi di Jawa yang memiliki pulau terbesar yaitu pulau Madura yang terdiri dari empat kabupaten yang meliputi Kabupaten Bangkalan yang berada pada sisi barat Madura, Sampang, Pamekasan dan Kabupaten Sumenep sebagai Kabupaten paling timur di pulau Madura. 


Sesuatu yang menarik di pulau Madura yakni dikelilingi oleh laut yang indah sehingga tidak asing lagi jika setiap kabupaten memiliki potensi yang potensial. Salah satu desa yang memiliki potensi desa yang menarik yaitu desa Mrecah yang terletak di Kabupaten Bangkalan. Untuk menuju desa Mrecah membutuhkan waktu ± 45 menit dari Kota Bangkalan dengan jarak ± 14 km dari Kota Bangkalan.  

Desa Mrecah merupakan desa yang berasa di Kecamatan Tanah merah Kabupaten Bangkalan Jawa Timur. Desa Mrecah merupakan salah satu desa diantara 23 desa yang ada di kecamatan Tanah merah Kabupaten Bangkalan. Desa Mrecah berjarak ±14 km dari Kabupaten Bangkalan. Bagian barat Desa Mrecah berbatasan langsung dengan Desa Buddan, sebelah timur berbatasan langsung dengan Desa Tlomar, sebelah selatan berbatasan langsung dengan Desa Patemon dan sebelah utara berbatasan langsung dengan Desa Dlambah laok. Desa mrecah memiliki 5 dusun dan penduduk sebanyak 3.178 jiwa. Mayoritas penduduk Mrecah berprofesi petani, pengrajin kapuk, tukang dan lain sebagainya. 

Iklim Desa Mrecah, sebagaimana desa-desa di wilayah Indonesia mempunyai iklim kemarau dan penghujan, hal tersebut mempunyai pengaruh langsung terhadap pola tanam yang ada di Desa Mrecah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan. Berikut ini uraian iklim yang ada di Desa Mrecah pada tahun 2015 sebagai berikut:

 

 

 




0 komentar:

Posting Komentar