Bidang Sosial dan Budaya Desa Mrecah


Dalam rencana pembangunan dibidang sosial budaya meliputi 5 aspek, yaitu : Pendidikan, kesehatan, pemerintahan, sosial dan keagamaan.



Pendidikan

Program dan kegiatan indikatif dalam bidang Pendidikan meliputi : beasiswa bagi anak cacat dan kurang mampu, pembangunan lokal gedung MI, pembangunan gedung TK, pengadaan buku-buku perpustakaan, pengadaan mebeler, program pembinaan kesenian, program peningkatan mutu dan akses Pendidikan, bantuan beasiswa Pendidikan dan bantuan operasional sekolah.


Kesehatan

Program dan kegiatan indikatif dalam bidang Kesehatan meliputi : program penyuluhan kesehatan, bantuan PMT balita, penyuluhan tentang penting gizi bagi anak balita, bantuan kontrasepsi RTM, pembangunan MCK umum, peningkatan kualitas dan aktifitas pelayanan posyandu dan program imunisasi balita.

 Pemerintahan

Program dan kegiatan indikatif dalam bidang Pemerintahan meliputi : penguatan pengurus PKK, bantuan kesejahteraan bagi kader-kader posyandu, PKK dan aparatur desa, penguatan kelembagaan PKK dan posyandu, penguatan aparetur pemerintah desa, penguatan kelembagaan BPD dan LPMD dan pembangunan balai desa.

Sosial

Program dan kegiatan indikatif dalam bidang Sosial meliputi : pelatihan live skill untuk pemuda pengangguran, stimulan pembangunan sarana olahraga dan kepemudaan, kurangnya kesadaran masyarakat tentang bahaya miras dan narkoba dan stimulan pembangunan sarana olahraga dan kepemudaan.
            
      Keagamaan

Program dan kegiatan indikatif dalam bidang Keagamaan meliputi : stimulan rehab masjid dan musholla dan bantuan kesejahteraan guru ngaji dan TPQ.

Subscribe for latest Apps and Games


0 komentar:

Posting Komentar